Ulang Tahun

Hari ulang tahun merupakan momen istimewa bagi semua orang. Mengadakan pesta, memberikan kejutan, ataupun hanya menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang. Saya selalu ingin memberikan hadiah istimewa di hari ulang tahun orang-orang terdekat saya, namun kadang karena sudah terlalu sering melewati ulang tahun mereka, ide untuk membeli hadiah pun habis.

Menurut saya sendiri hadiah ulang tahun itu harus sesuatu yang spesial, bisa dikenang hingga waktu lama. Tapi terkadang mau beli pajangan-pajangan kreatif takut yang dikasih tidak suka haha.

Suatu saat saya lagi cari perhiasan, saya menemukan pajangan lucu, awalnya saya kira properti dekorasi toko tersebut tapi ternyata ketika saya tanya, dijual! Jadi pajangan ini dalam bentuk amplop kecil, di dalamnya terdapat lempengan emas yang dibentuk sedemikian rupa. Yang membuat saya tertarik saat itu adalah emas yang berbentuk bebek, sangat lucu! Dan yang lebih menarik lagi adalah, mereka punya varian shio jadi bisa disesuaikan dengan tahun kelahiran orang kesayangan kita.

Tapi karena saya sudah jatuh cinta dengan si bebek akhirnya saya beli pajangan bebek ini untuk adik saya yang kebetulan berulang tahun di bulan itu. Kalau pajangannya seperti ini saya sudah tidak perlu takut yang dikasih tidak suka, karena isinya emas hahaha. Siapa sih yang tidak suka emas.

Hari Raya

Jika teman-teman dengar kata lebaran, ingatnya apa hayo? Apakah ingat ketupat dan opor ayam, ingat solat ied, ingat baju baru…. atau mungkin teman-teman sama kaya aku nih, ingatnya THR hahaha.

Bulan ramadhan ini aku baru saja dapat promosi di kantor, sangat amat bersyukur. Dan dalam rangka membagi rasa bahagia ke orang-orang terdekat aku, aku berencana memberikan dalam bentuk THR. Tapi setelah aku pikir-pikir, kalau aku kasih uang biasa banget ya sama seperti lebaran biasanya… Sepertinya lebih seru jika THR nya berupa sesuatu yang berharga nih, supaya jadi kenang-kenangan juga dan disimpan haha.

Aku coba cari-cari bingkisan THR lebaran dan menemukan si unik yang satu ini: emas! Emasnya dibuat dengan desain gambar masjid dan diletakkan di amplop yang dilengkapi ucapan selamat hari raya idul fitri.

Karena luar biasa unik, aku tertarik untuk beli. Tadinya aku sempat berpikir kalau beli si emas ini mungkin aku harus mengurangi jumlah orang yang dikasih, karena kan emas terkenalnya mahal ya…. Tapi ternyata ini emasnya murah meriah banget! Karena ternyata memang beratnya hanya 0.2 gram saja hahaha. Salut loh aku, dengan berat segitu mereka bisa buat desain yang lucu seperti ini, ga bebanin pembeli di harga deh jadinya.

Mungkin untuk investasi memang lebih cocok emas batangan yang berat berat itu ya, karena kalo emas ini lebih bagus untuk kado atau bingkisan saja. Karena desainnya bagus, dan harganya bersahabat.

Kelahiran

Momen kelahiran jadi salah satu momen paling berharga di keluargaku. Seperti keluarga lain tentunya kami punya kebiasaan untuk menemani sanak saudara yang baru saja melahirkan, atau mungkin hanya sekadar mengunjungi dan melihat si dedek bayi.

Waktu adik iparku melahirkan, suamiku sempat kebingungan memilih kado. Suamiku bilang kalau iparku ini orangnya sangat pemilih dalam membeli produk, harus yang kualitas terbaik gitu, terutama untuk anaknya ya. Ya sudah aku kasih saran ke suami untuk beli baju bayi yang mahal saja, kan kualitasnya pasti bagus. Tapi entah kenapa suamiku kurang sreg untuk beli baju hahaha. Berakhirlah kami tanya langsung ke si calon ibu, mau hadiah apa.

Adik iparku punya request yang lumayan unik, dia mau kenang-kenangan aja buat kelahiran si dedek bayi. Aku dan suami pun menyanggupi, okey kita cari sesuatu yang bisa jadi kenang-kenangan.

Setelah melihat beberapa kerajinan tangan yang lucu-lucu di beberapa platform online, kami akhirnya menjatuhkan pilihan pada…. liontin! Bukan sembarang liontin, tapi liontin emas. Jadi bisa memenuhi tidak hanya permintaan adik iparku, tapi memenuhi standar dia juga hahaha.

Liontinnya bukan liontin biasa yang di dalamnya ada foto bayi ya, tapi aku pesan liontin emas yang diukir dengan detail kelahiran bayinya. Dari mulai nama, berat badan, jam lahir, dan lain-lain. Jadi benar-benar kenangan momen lahir si dedek bayi nih. Karena personal banget memang harus pre-order sih, jadi aku baru kasih ke adikku seminggu setelah kelahiran. Tapi gak apa-apa, yang penting memuaskan.