Menemukan logam yang tepat untuk sebuah cincin tunangan atau cincin kawin sama pentingnya dengan berlian atau batu permata. Gunakan panduan berikut ini untuk menentukan logam yang dapat Anda pilih untuk cincin tunangan yang sempurna.

Pada saat ini memilih logam untuk cincin tunangan atau cincin kawin Anda adalah keputusan yang lebih kompleks, banyak hal yang harus diperhatikan. Pada zaman dahulu yang diketahui banyak orang hanya perhiasan emas itu berwana kuning dan putih, namun sekarang Anda memiliki berbagai macam kemungkinan untuk dipertimbangkan, termasuk:

-Apa perbedaan antara emas putih dan platinum?
-Apa sebenarnya itu rose gold?
-Bagaimana dengan alternatif logam populer lainnya seperti titanium ?

Dengan menentukkan jenis logam material yang akan dipakai Anda akan menjadikannya sebuah cincin tunangan atau cincin kawin yang sesuai dengan gaya si Dia dan pasangan Anda akan menghargainya selamanya. Berikut ini saya akan menjabarkan apa saja yang harus Anda perhatikan.

“Bagaimanakah gaya Anda dan pasangan Anda?”

Fokus pertama adalah pada menentukan seperti apakah gaya sehari-hari Anda pasangan Anda, dan kemudian Anda dapat menyesuaikan pilihan logam yang tepat dan warna yang sesuai untuk gaya itu. Salah satu hal pertama yang perlu Anda pikirkan ketika memilih logam untuk desain cincin kawin Anda adalah jenis perhiasan apa yang paling Anda dan pasangan suka.

Jika Anda dan pasangan tertarik dengan warna dingin dan perhiasan perak, maka platinum atau emas putih adalah pilihan yang tepat.
Emas kuning (yellow gold) adalah pilihan yang baik jika dia cenderung tertarik ke arah warna yang lebih hangat.
Pencampuran logam seperti emas putih dan emas kuning juga adalah pilihan yang cerdas, karena akan memungkinkan dia untuk menyesuaikan dengan aksesoris lain yang dia miliki.

Bahkan jika Anda memutuskan logam yang lebih hangat seperti kuning emas, pengaturan berlian di kepala logam putih menjadi seperti platinum atau emas putih akan menonjolkan berlian dan memamerkan kecemerlangan untuk efek berkilau.

Platinum

plat-ringPlatinum adalah logam alami putih dengan kilau keren yang menampilkan kecemerlangan dan kilauan berlian yang indah. Ini adalah pilihan populer untuk cincin tunangan maupun cincin kawin, dan dianggap paling berharga dari semua logam perhiasan.

Dibandingkan dengan emas, platinum adalah material yang lima kali lebih langka dan lebih murni ketika digunakan dalam perhiasan. Platinum akan tahan lama, membuatnya menjadi pilihan yang baik jika pasangan ataupun Anda sendiri mempunyai gaya hidup aktif. Platinum juga alami hypoallergenic, jadi ini adalah pilihan yang cocok untuk mereka yang memiliki kulit sensitif.

Kemilau elegan tidak akan memudar atau berubah warna dari waktu ke waktu, tidak perlu membuat ulang plating cincin platinum Anda.

Gold

Emas adalah logam yang sangat serbaguna, dan pilihan yang paling umum untuk perhiasan. Pengukuran standar emas adalah karat, yang dibagi menjadi 24 bagian. emas murni 24 karat, yang berarti 24 dari 24 bagian adalah emas.

Emas murni terlalu lunak untuk digunakan untuk perhiasan, sehingga itu dikombinasikan dengan paduan logam lain untuk meningkatkan kekuatannya. Anda akan menemukan 22K emas, tetapi paling sering emas datang dalam 18K (75% emas), 14K (58% emas) dan 10K (sekitar 42% emas). Sisanya terdiri dari logam lainnya – seperti perak, tembaga, nikel dan seng – untuk meminjamkan kekuatan dan daya tahan. Jenis dan persentase paduan logam yang digunakan menentukan warna dan warna emas. Misalnya, 22K emas cenderung menjadi jenuh warna emas, sementara 14K emas mungkin muncul sebagai kuning sedikit pucat.

Perhiasan emas biasanya terdiri dari warna-warna berikut ini:

yellow-gold-engagement-rings-7

Y E L L O W  G O L D

Klasik namun fashionable. Kuning emas mencdapatkah warna yang hangat dari merah tembaga dan warna hijau perak. Saat ini agak sedikit dan agak ditinggalkan namun popularitas nya tetap tidak hilang.

white-ring

W H I T E  G O L D

Lebih kontemporer dari emas kuning, emas putih mendapat karakter putih keperakan dari menggabungkan kuning emas dengan tembaga, seng dan nikel (atau paladium). Ini berlapis dengan elemen keras yang disebut rhodium (logam kelompok platinum), lebih tahan goresan ataupun noda, dan memberikan penampilan reflektif pada cincin tunangan maupun cincin kawin.

rose-gold-engagement-ring

R O S E  G O L D

Unik dan romantis, rose gold memiliki kesan hangat. Warna merah muda dibuat dengan menggabungkan emas kuning dengan paduan tembaga. Persentase keseluruhan paduan logam yang sama untuk rose gold yaitu kuning atau putih; yang berbeda hanya campuran dari paduan digunakan.

Nah, kira-kira bagaimana? Apakah artikel ini membantu Anda? Jika Anda suka jangan lupa bagikan di akun sosial media Anda. Semakin banyak yang mengetahui akan semakin bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.