Dari dulu saya selalu tertarik dengan perhiasan terutama perhiasan kustom. Saya percaya kalau setiap perhiasan itu menceritakan pemilikknya. Dan ini cerita saya dalam pembuatan cincin special saya.

Saya banyak mencari toko perhiasan yang memperbolehkan saya membuat cincin daro nol. Tapi ketemunya yang Cuma boleh modifikasi design milik toko-toko tersebut. Dan kelebihannya, malah gak bisa sama sekali. Eh ketemu Tiaria. Baca-baca, disini bisa tuh bikin dari nol, semau pelanggan. Harus deh tuh disamper!

Samperinlah itu toko di Rasuna Epicentrum, modal ide dan batu-batu khusus milikku yang mau saya integrasikan ke cincin saya. 5 batu saya bawa, Aquamarine dan Topaz. Dan saya minta cincin 5mm yang posisi batu-batunya saya yang atur. Dengan kertas dan pulpen, gambarlah saya di showroom mereka untuk menjelaskan ke designer mereka dan saya posisiin tuh batu-batu. Berasa hampa cuma ada 2-2 di samping batu utama, mintalah tambahin diamond nantinya. Dan hasilnya begini perkiraannya:

Layout

Untuk cincinnya maunya ada karakter jadinya ingin yang ada indentasinya kaya habis di shaker mill (namanya hammer finish tau habis itu).

Udah deal-dealan.. Habis itu nunggu deh tim produksi Hong Kong-nya untuk kasih gambar 3D. Senanglah!

3D Drawing

Dudukan batu yang tak terlihat dan finishing cincin yang udah sesuai. Cuma butuh revisi dikit di posisi batunya karena maunya persis yang saya gambar. Revisi deal dan produksi jalan, kira-kira sebulanan lebih. Lebih cepet dari estimasi awal sih jadinya oke juga.

Setibanya di Jakarta, datanglah sya ke showroom Tiaria untuk mengambil cincin saya. Puas.

Finished Product

[Testimony customer]

%d bloggers like this: