Tunangan identik dengan pertukaran cincin. Tradisi ini sudah ada sejak lama dan turun-temurun hingga sekarang. Menjelang hari tunangan, salah satu hal yang disiapkan oleh pasangan adalah cincin tunangan. Nah, apakah Anda bingung, siapa yang seharusnya membeli cincin tunangan? Apakah pasangan laki-laki atau menjadi tanggungan mereka berdua?

perhiasan emas cincin ring jewelry
Sparkle Mesh Ring

Jika di negara-negara barat, sesuai tradisi yang berlaku, seseorang yang harus mengatur dan melakukan pembelian cincin adalah calon pengantin laki-laki. Mereka perlu menghabiskan 1-3 kali gajinya untuk membeli cincin tunangan. Namun semakin berkembangnya zaman, tradisi tersebut mulai bergeser. Laki-laki tidak perlu lagi menghabiskan gajinya hanya untuk membeli cincin tunangan.

Perhiasan emas berlian white gold 18K diamond King and Queen
Perhiasan emas berlian white gold 18K diamond King and Queen

Selain aturan siapa yang harus membeli cincin, aturan lainnya mengenai material cincin yang dipakai juga tidak ada dalam catatan tertulis. Terbuat dari material berlian, emas, platinum, atau perak bukanlah masalah serius. Buatlah keputusan pribadi antara kedua calon mempelai mengenai pentingnya cincin tunangan bagi mereka. Karena, aturan-aturan tersebut dibuat berdasarkan aturan calon pengantin sendiri sesuai dengan keinginan dan kemampuan.

Hubungi kami melalui Whatsapp di 0888-9966-688 / 0888-8989-666 / 0888-6689-999/0888-6789-666.

TIARIA wish you happiness


READ MORE↓

Makna Cincin Berdasarkan jenisnya

←Inspirasi Ukiran Untuk Cincin Pernikahanmu

Leave a Reply

Your email address will not be published.